Story in Today

Assalamualaikum wr.wb

Oke kali ini Aul pengen sedikit menceritakan pengalaman cinta yang pernah Aul rasakan. Temen-temen semua pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta pada seseorang kan? Hayooo… Ngaku hihi Aul juga pasti pernah merasakan juga koq jatuh cinta pada seseorang tanpa alasan ataupun tanpa sebab hehe Gimana sih rasanya? Kalau menurut Aul sih rasanya seneng ya walaupun ngeliat cuma sekilas doang itu udah bikin hati seneng. Berbunga-bunga loh ciye ciye emang keliatannya konyol yaa hahaha 😀

Apalagi kalau seseorang itu  peka, duh pasti jadi salting (salah tingkah) tuh kalo di liatin balik hahaha Ternyata di dalam jatuh cinta itu bisa bikin patah hati juga loh, nih ya misalkan orang yang kita suka itu malah deket sama yang lain, atau suka sama yang lain, bahkan jadian sama yang lain, gimana tuh? Pasti rasanya sakit bgt, hati kaya yang patah ancur lebur udah kaya bubur ayam gitu hehe

Ya begitulah nasib yang hanya bisa mengagumi dari jauh dan memendam perasaan. Soal perasaan Aul memang lemah, Aul lebih banyak memilih untuk mengalah untuk kebahagiaan orang tersebut. Memang berat untuk melepas dan melupakan seseorang yang pernah singgah di hati, tapi untuk apa juga di paksakan. Karena memaksa orang lain adalah perbuatan yang kurang baik dan Allah tidak menyuki orang yang memaksa.

Semoga Allah memberikan yang jauh lebih baik, dan mudah-mudahan tidak akan terulang yang seperti  ini. Terimakasih  Ya Allah telah menjukkan siapa dia yang sebenarnya. Walaupun Engkau telah patahkan hati ini, tapi Engkau juga yang akan menunjukkan jalan yang terang untukku. Alhamdulillah

Maaf ya teman-teman Aul jadi curhat sedikit gapapa kan? Hehe pesan Aul untuk teman-teman semua adalah  sedih seperlunya, bahagia secukupnya, dan bersyukur sebanyak-banyaknya.

Saya Adeaulia 🙂

Wassalamualaikum Wr.wb

Iklan

Dakwah Dengan Tulisan

Assalamualaikum Wr.wb

Hallo teman-teman, udah pada tau belum dakwah itu apa? Menurut saya sih dakwah itu ajakan atau mengajak yang bertujuan untuk menyampaikan sesuatu hal yang positif. Dakwah di zaman sekarang ini tidak hanya di lakukan melalu lisan seperti salah satu contohnya itu ceramah dan pengajian.

Mungkin orang-orang di zaman sekarang ini udah kurang suka mendengarkan dakwah secara lisan ataupun langsung. Padahal dakwah secara lisan atau langsung merupakan cara yang paling efektif. Tapi lama kelamaan semakin sedikit orang yang menghadiri dakwah secara langsung.

Namun seiring perkembangan zaman, dakwah juga bisa di lakukan dengan tulisan atau menulis. Dengan menulis atau tulisan kita dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Yang termasuk dakwah dengan menulis yaitu menulis di sosial media seperti  salah satu contohnya di Facebook.

Nih teman-teman contohnya di Facebook kadang ada juga yang menyebutnya dengan FB. Facebook / FB itu yang paling banyak banget di gunakan di seluruh dunia, pengguna facebook dari tahun ke tahun semakin bertambah banyak. Facebook yang biasanya hanya di gunakan untuk membuat status-status yang kurang penting, atau meng-upload foto dan video yang juga kurang penting. Sekarang bisa kita ganti status-status yang kurang penting itu dengan sesuatu hal bacaan yang dapat bermanfaat untuk semua orang yang membacanya.

Dengan adanya dakwah di facebook, pengguna facebook sekarang bisa mendapatkan siraman rohani islam atau bisa juga bertanya hal-hal tentang agama, kapanpun dan di manapun tanpa harus datang ke acara ceramah ataupun pengajian lainnya. Facebook sangat mempermudah kita mendapat dan mengetahui informasi-informasi dakwah seputar islam salah satu contohnya adalah islampos.

Jadi, menurut saya berdakwah di sosial media itu di perbolehkan karena disitu kita memberikan ilmu pengetahuan seputar agama islam kepada semua orang yang membacanya.Tulisan itu bisa berulang kali di baca dan juga bisa di bagikan kepada teman-teman yang belum mengetahui.

Sekarang teman-teman semua udah tau kan ga cuma dengan lisan saja kita dapat berdakwah, tetapi sekarang dengan tulisan juga kita bisa berdakwah. Nah, nunggu apa lagi buat melakukan suatu hal kebaikan? Sampaikanlah walaupun hanya satu ayat.

Semoga bermanfaat ya teman-teman.

Wassalamualaikum Wr.wb

Rani Oktaviani

Assalamualaikum Wr.Wb

Maaf ya sebelumnya kalo saya banyak cerita, soalnya saya suka cerita. Kenalin dulu nih temen aul yang ini namanya Rani. Walaupun mukanya judes tapi suaranya lembut halus lagi. Cantik, kata orang-orang mah kaya Bule soalnya putih, BULEpotan kali ya ran hahaha

Rani si Melankolis. ya jujur aja ran aul gasuka orang yang melankolis, menurut aul orang yang melankolis itu ribet. tapi rani mah engga koq walaupun sedikit nyebelin haha maaf yaa

Ga nyangka juga sih bisa sekelas sama orang yang kaya rani, waktu cawu 1 kita ga kenal tapi pas di cawu 2 kita malah jadi temenan ciyeee hehe semoga kita tetap temenan ya ran hingga nanti entah kapan.

Enaknya temenan sama Rani itu ya enak aja baik sih orangnya,kadang temen ribut juga dikelas haha ga enaknya tuh kalo mau jajan ini itu rani pasti bilang “aku gaboleh makan itu, nanti bebep aku marah” ya kali ran dia liat aja engga hahaha teratur banget sama rani mah.

Sekian.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Nurussufiah

Hallo teman-teman semua saya akan sedikit cerita nih tentang salah satu temen baru di kelas Assertive. Namanya Nurussufiah tapi panggilannya Teh Evi, ada juga yang manggil Mami, Uni dll mungkin karna faktor U kali ya hehe maafin. Teh Evi ini orangnya pemberani loh, suaranya juga punya ciri khas sendiri, kalo kata Teh Evi sih Syahduuu… hahaha

Selain pemberani, Teh Evi juga orangnya paling rame di kelas, baik bisa ngajarin teman-teman yang lain itu bahasa yang dia punya. Teh Evi juga  selalu bilang “Maaf ya maaf” jadi kalo ada yang punya salah pasti langsung minta maaf gitu. Oiya ga nyangka loh ternyata umurnya udah kepala 2 tapi keliatannya  kaya yang seumuran ya. Ya begitulah karna main sama yang umurnya di bawah jadi kaya keliatan baby face gitu kali yaahahaha

Teh Evi hebat loh punya banyak kata-kata yang aneh sih, contohnya kaya kata “syahdu” dengan logat sama suara khasnya *bayangin aja* hahaha Jadinya banyak orang yang termotivasi untuk mengikuti gaya bahasanya. Widih jadi punya fans atuh yaa hahaha

Pokonya deket sama Teh Evi itu seru banget loh, tiada hari tanpa ketawa haha ngerasa gapunya beban kalo udah ketawa-ketawa hahaha pulang kampus bareng Teh Evi juga seruuuu loh menggelora haha

The best lah Teh Evi mah ga ada 2nya haha pokonya Teh Evi unik banget dan baru kali ini saya nemuin orang yang kaya Nurussufiah.

Sekian

Manfaat Daun Sirsak

Hallo teman-teman kalian udah tau belum kalo daun sirsak itu punya manfaat loh buat kulit kita. kalian pengen tau ga? ini loh salah satunya untuk pengobatan jerawat. gini loh temen-temen caranya kita simak yuu

1. Cuci bersih kurang lebih 7 lembar daun sirsak yang masih berwarna hijau
2. Tumbuk daun sirsak sampai benar-benar halus
3. Campurkan daun sirsak yang sudah halus tadi dengan rendaman air mawar secukupnya
4. Gunakan campuran daun sirsak dan air mawar tersebut sebagai masker
5. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan sebelum anda tidur
6. Untuk praktisnya bisa saja anda membuat untuk beberapa kali pakai, jika untuk sekali pakai menggunakan 7 lembar daun sirsak maka anda tinggal menjumlahkan 7 lembar daun sirsak di kalikan jumlah pakai. Cara ini juga bisa digunakan dengan air mawar ataupun tanpa air mawar

Mulut Diam, Hati Berbicara

Inilah caraku mencintaimu, dengan engga menghubungimu, engga juga ngirim pesan sms buat nanyain kabar kamu dan bahkan cuma chatingan nyapa kamu aja engga.

Aku mencintaimu dengan menjauh darimu, bukan karena aku membencimu namun karena aku ingin menjagamu menjaga diriku sendiri agar engga jadi dosa.

Beginilah caraku mencintaimu, mencintaimu dalam diamku adalah bukti cintaku padamu. Dan sekarang, keadaan yang menegurku sehingga dapat membantu membuat aku sadar dari kesalahan yang udah aku perbuat.

Cinta Dalam Diam

Terjebak istilah “Cinta dalam Diam”? hayooo ngakuu hehe.. Renungan “Diam, inilah caraku mencintaimu karena-Nya” Hmmm… begitulah yang lagi ngetrend dikalangan para muslimah. Mencintai dalam diamitu seperti apa sih? Apakah hanya sebatas dengan tidak memberitahukan pada “dia” tentang perasaan kita? Apa cinta dalam diam itu menundukan pandangan saat terlihat terlihat tapi curi-curi pandang pada saat ia sudah lewat?

Apa cinta dalam diam itu, pura-pura benci di dunia nyata tapi semua sosmednya di kepoin setiap hari? Apakah cinta dalam diam itu, merasahasiakan perasaan namun posting status-status galau saat dia online, berharap si dia membacanya? Apa seperti itu yang namanya cinta dalam diam? Tentu BUKAN.

Cinta dalam diam itu menyarahkan semua perasaan pada Allah SWT. Berusaha sebisa mungkin mencintai-Nya dan menepis semua rasa cinta yang belum semestinya. Cinta dalam diam itu, diamnya dalam taat, bukan diam dalam maksiat. Cinta dalam diam itu tidak memandangnya saat bertemu dan tidak memikirkannya saat jauh. Cinta dalam diam itu menjaga, berusaha menghindari hal-hal yang memang ga perlu. Bukan sekedar diam melainkan terus membenahi diri.

Semoga bermanfaat 🙂