Pengalaman Berharga

Assalamualaikum Wr.wb

Hallo teman-teman kenalin nama saya Ade Aulia. Biasa di panggil Aul, Deul, atau Ade, ya terserah yang mana aja tetap sama kok orangnya. Kenapa nama saya Ade? Karena saya adalah anak terakhir alias anak bontot, anak ke 4 dari 4 bersaudara. Hehe

Oiya tahun lalu saya lulus dari SMK, tepatnya di SMK PGRI 3 Bogor. Saya bingung antara mau ngelanjutin kuliah atau kerja. Kalau mau kerja bisa di bilang saya masih kecil, tapi kalau ngelanjutin kuliah ga ada biayanya. Pas saya lagi bingung gitu tiba-tiba ada saudara saya namanya Teh Elsa membawa kabar bahwa ada tempat kuliah atau kampus yang full beasiswa bisa di bilang gratis. Karena Teh Elsa lulusan dari kampus itu angkatan 16.

Rasanya saya ingin langsung kesana gitu,tapi ibu saya yang kesana untuk mengambil formulir pendaftaran karena banyak banget tahapan-tahapan yang harus di lalui. ibu menghambil formulir 2 karena kaka saya juga namanya Ardi ingin kuliah. Setelah semua formulir telah di isi, saya dan ibu kekampus untuk menyerahkan formulir kemudian saya di beri kaya nomer peserta gitu buat test tertulis, kalo ga salah Kang Sidik deh yang ngasihnya.

Beberapa minggu kemudian saya dan kaka saya datang kesana untuk melaksanakan test tertulis. Oiya kampusnya bernama Bogor EduCARE,kampus yang sangat sejuk hijau yang belum pernah saya jumpai sebelumnya. Selain itu juga subhanallah lingkungannya bersih banget, pas masuk ke dalem itu harus lepas sepatu, pokoknya nyaman banget deh buat belajar.

Setelah itu saya masuk ruangan Brave kalau ga salah dan kaka saya juga ruangan yang itu karena nama kita samasama berawalan huruf A. Kita 1 ruangan dan samasama duduk di paling depan, tapi saya nomer urut pertamanya -_- Kalau ga salah di awas sama Miss Cussi deh. Ternyata test tertulisnya banyak banget ya lumayan menguras otak juga. Beberapa jam kemudian test itu berakhir dan kita pulang kerumah, tadinya sih mau nungguin hasil test lulus atau engganya, tapi takut kesorean jadinya kita pulang aja. Hasil test tertulis bisa di liat di Website kok.

Alhamdulillah banget saya dan kaka  saya bisa lulus test tertulis. Tapi sayangnya kaka saya mengundurkan diri karena telah keterima kerja, dan kaka saya juga berfikir kasian orangtua harus ngeluarin ongkos double. Dan akhirnya saya doang yang melajutkan, beberapa tahapan udah di lalui mulai dari test tertulis, survei oleh Mam Linda, interwiew oleh Mam Nur dan Mam Wiwi, Alhamdulillah saya lulus dan keterima menjadi Mahasiswa BEC angkatan 19.

Ini adalah pengalaman yang sangat berharga yang ga semua orang bisa merasakan apa yang selama ini saya rasakan.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

