Ini Ceritaku. Mana Ceritamu?

Haaaiiii…. Udah lama nih ga nulis disini. Mau sedikit cerita aja yah, sedikit doang koq. Janji cuma sedikit aja hehe

Nih gini nih pada awalanya aku ga pernah menyangka bakal bisa lulus di cawu 3 dan melanjutkannya ke Praktik Industri, padahal aku udah sangat pesimis untuk bisa lulus dari cawu 3. Dulu waktu masih di cawu 2 aku sering melihat kakak kelas yang tiap hari berganti untuk melakukan bimbingan penyusunan laporan. Dalam hatipun aku berkata “apa  nanti aku bisa ngerasain apa yang kakak kelas rasain?” dan…. taraaaa… akhirnya sekarang aku juga ngerasain apa yang kakak kelas rasain waktu itu, terjawab juga yah kata hatiku. Ternyata membuat laporan itu tak semudah apa yang di bayangkan sebelumnya, tak seenak seperti makan sate padang hehe tak seindah pemandangan saat sore. Tak kerasa juga nih udah di BAB3, dimana BAB yang bakal penuh dengan kebakaran, kebanjiran dan lain-lain deh hehe padahal ini baru awal BAB3 tapi sudah merasakan hawa-hawa yang positif. Aamiin

Kadang aku juga suka ngiri sama temen yang udah ngelewatin BAB3 itu, wih keren yah hebat tinggal sidang aja deh yah. Duh ngomong-ngomong soal sidang, wah gimana yah nanti sensasinya? Belum ada bayangan nih kalo soal sidang hehe pikiran masih mentok di BAB3 dulu. Udah dulu ya mau lanjut BAB3 lagi. Bye bye guys

ini ceritaku. mana ceritamu?

Hikmah Puasa Bulan Ramadhan

1. Meningkatkan ketakwaan : Berpuasa memberikan hikmah yang bermanfaat bagi kita dalam menjalakan ibadah puasa dengan sepenuh hati hal ini akan meningkatkan ketakwaan kita kepada sang pencipta.
Sebagaimana dalam firman Allah dalam Al-Qur’an : “Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas mu berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa” (QS. Al-Baqarah: 183).

2. Meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat Allah SWT : Dalam berpuasa pada bulan ramadhan, dianjurkan untuk setiap orang memiliki kelebihan dalam ekonomi diwjaibkan untuk bersedekah kepada orang-orang dakir pada bulan Ramadhan, seperti seakan engkau memberi orang yang tidak takut miskin. Maka jadilah orang yang mensyukuri nikmat Allah SWT.
Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Allah sungguh ridha pada hamba yang memakan makanan yang lalu memuji-Nya atas makan itu atau minum minuman lalu memuji-Nya atas minuman itu” (HR. Muslim).

3. Orang yang berpuasa menyibukkan hatinya dengan pikir dan zikir : Dalam berpuasa tentu akan mendapati masalah mengenai lapar dan haus, namun hal ini dapat di lawan dengan selalu berpikir dan berzikir.
Sebagaimana sabda Rasulullah SAW : “Tidak ada wabah yang diisi penuh oleh Anak Adam yang lebih buruk daripada perutnya. Cukuplah bagi anak Adam itu suapan yang dapat menegakkan punggunya, jika dia tidak mampu, maka 1/3 untuk memakannya, 1/3 untuk minumnya dan 1/3 untuk nafasnya (HR. Ibnu Majah).

4. Melatih Disiplin Waktu : Berpuasa tentu membuat kita lebih kreatif dalam mengatur waktu untuk tetap fit dan kuat , sehingga tubuh memelurkan waktu istirahat yang cukup, dan tidur teratur. Hal ini tentu saja akan membuat kita lebih disiplin mengenai waktu.

5. Keseimbangan dalam hidup : Pada bulan puasa kita berlatih untuk mengingat dan melaksanakan seluruh kewajiban kita selama ini sebagai umat Muslim dengan imbalan pahala yang dilipat gandakan . Dari yang sebelumnya terdapat berbagai aktivitas duniawi dan lupa dengan akhirat.

6. Lebih peduli dengan sesama dan mempererat silaturahmi : Dalam bulan ramadhan, setiap umat Islam kembali disadarkan akan pentingnya rasa kebersaamaan dan persaudaraan. Baik itu dengan memberikan hal-hal yang memudahkan menjalani puasa seperti menu berbuka puasa atau hal lainnya.

7. Berhati-hati dalam berbuat : Puasa Ramadhann tidak hanya menahan lapar dan haus, namun puasa ramadhan juga membuat kita lebih menjaga mata, telinga, perkataan dan perbuatan. Hal ini akan membuat kemajuan disaat sesudah bulan Ramadhan yang telah kita jalani dari yang dulunya suka berbohong, menggunjng, dan memandang yang menimbulkan dosa, kini dapat menghilangkan hal-hal tersebut dan dapat membuat serta menjaga diri dalam berbuat apapun.

8. Melatih hidup sederhana : Ketika tiba waktu berbuka puasa yaitu hanya mengkonsumsi makanan dan minuman yang sedikit membuat kita telah merasakan kenikmatan. Dimana perlu kita ketahui bahwa pikiran yang banyak dan lain-lainnya merupakan godaan dari hawa nafsu saja.

9. Berlatih untuk tabah : Dalam berpuasa kita dibiasakan untuk menahan seperti marah, berburung sangka, dan dianjurkan sifat sabar atas segala perbuatan orang lain kepada kita.

10. Selalu melakukan kegiatan mulia karena itu ibadah : Setiap langkah ke mesjid adalah ibadah, menolong orang adalah ibadah, berbuat adil pada manusia adalah ibadah, tersum pada saudaranya adalah ibadah, membuang duri di jalan adalah ibadah, sampai tidur orang puasa adalah ibadah, sehingga segala sesuatu dapat dijadikan ibadah. Sehingga kita tidak akan menyia-nyiakan segala kegiatan kita dan selalu ingin melakukan kegiatan yang beribadah.

Merubah Sesuatu yang Kurang Baik Menjadi Lebih Baik

Assalamualaikum Wr.Wb

Apa kabar teman-teman semuanya? Gimana nih puasanya masih kuat kan? Semoga dilancarkan puasanya ya semuanya 🙂

Oiya mau sedikit cerita nih tentang pengalaman yang di alamin. Awalnya aku berfikir bahwa punya pacar itu enak, punya pacar itu bahagia, dll. Seiring berjalannya waktu ternyata punya pacar atau pacaran itu ga berguna, akhirnya aku merenungi hal itu. Waktu itu sih aku sempet punya tapi setelah aku baca-baca artikel-artikel salah satunya artikel di islam pos mengenai hal kaya gitu, aku langsung memutuskan untuk meninggalkan hal yang kurang baik itu. Ternyata dengan kita punya pacar atau pacaran itu hanya dapat menambah dosa dan mendekatkan diri pada zina (nauzubillahhimindzalik).

Dan ternyata lebih enak, lebih nyaman, lebih bahagia tanpa seseorang yang belum halal untuk kita, di banding dengan seseorang yang belum halal yang statusnya belum pasti untuk kita tapi malah bisa membuat dosa.

Nah sekarang udah tau kan. Lebih milih mana nih? Single tapi ga bikin dosa atau pacaran tapi malah dosa? Aku sih milih single yah, single itu bukan berarti sendiri, masih banyak orang yang sayang sama kita. Jadi jangan merasa kalo single itu ga keren, justru single itu jauh lebih baik.

Ayo tinggalkan hal yang kurang baik menuju hal yang lebih baik. Semoga bermanfaat yaa

Wassalamualaikum Wr.wb

Dua Kebahagiaan yang Di Dapat Bagi Orang yang Berpuasa

Assalamualaikum teman-teman.
Gimana nih puasa hari pertamanya? Pasti sampai magrib kan yah, hayo siapa yang puasanya setengah hari? Hayo ngakuu hayo hehe

Kali ini saya akan memberi tau nih Kebahagiaan apa aja sih yang di dapat bagi orang yang berpuasa? Ada yang tau? Yuk yang tau juga boleh sharing-sharing loh.

Kebahagian yang di dapat bagi orang yang berpuasa adalah kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika bertemu dengan Rabbnya. Pasti kebayang kan gimana bahagianya.

Oke kita bahas yang pertama adalah Meraih Kebahagiaan Dunia
Orang-orang yang berpuasa akan merasakan bahagia saat ia menyelesaikan ibadah puasa karena ia dapat melakukan kembali perkara-perkara yang dilarang saat ia berpuasa. Dan lebih dari itu, ia akan berbahagia karena kepuasaan batin yang dirasakannya saat ia dapat melaksanakan ibadah kepada Allah seraya mengharap pahala dari-Nya.
Meraih kebahagiaan adalah cita-cita setiap manusia. Tidak ada manusia yang ingin bersedih, sengsara dan hidup dalam kegalauan. Siapa pun, akan berusaha mencari kebahagian itu, walaupun harus melalui kesengsaraan dan kesulitan terlebih dahulu.

Nah yang selanjutnya Bahagia Saat Bertemu dengan Rabbul `Alamin
Sebagaimana mereka berbahagia di dunia dengan karunia dan keutamaan dari Allah, dengan iman dan amal shaleh, di akhirat pun mereka berbahagia ketika mereka mendapatkan pahala yang sangat besar saat bertemu dengan-Nya. Dan ini adalah kebahagian yang sangat besar di akhirat. Yaitu menghadap Allah dalam keadaan tidak takut terkena azab Allah yang sangat berat dan dimasukkan kepada surga-Nya; kenikmatan abadi yang tidak ada bandingannya di dunia ini.

Mudah-mudahan dengan keberkahan ibadah puasa Ramadhan tahun ini kita dapat meraih kebahagian yang hakiki, kebahagian hidup dalam ketaatan kepada Allah di dunia, begitu juga kebahagian abadi di akhirat saat bertemu dengan Rabbul ‘aalamin. Amin.

Semoga bermanfaat ya teman-teman.
Wassalamualaikum wr.wb

Nuri Izzati Idzni

Hallo teman-teman semua apa kabarnya? Udah lama yah Aul ga muncul hehe karna Aul lagi rindu sosok seseorang jadi Aul pengen nulis deh haha *alay yak. coba tebak siapa orangnya? Eehhh cewe koq, bukan cowo yaaa hihi

Kan sekarang mah udah masuk cawu 3 yah jadi udah beda-beda lagi temen-temennya. Nah waktu di cawu 2 tepatnya di kelas 2 Assertive yang diketuai oleh Bpk Fajar dan di wakili oleh Teh Mae, selain itu terdapat bendahara Mauidoh dan sekretaris Rani, dan juga di ikuti oleh 18orang yang terdiri dari Aul, Angga, Desi, Dini, Fina, Nisa, Umay, Kiki, Rendi, Adhari, Haqi, Novi, Teh Evi, Urip, Ival, Yandi, Yulia, nah yang terakhir iniloh yang lagi Aul rindu-rindukan hahaha siapa lagi kalo bukan Nuri hehe Aul sih biasanya manggil dia OLDISH, karena dia lebih TUAAAA HAHAHA….

Eeeehhh jangan salah, tua-tua juga cantik koq kaya seumuran ya walaupun UMURnya tetep TUAAN NURI yaaa wkwkwk tapi Aul seneng koq punya temen kaya nuri yang suaranya imut haha jeleknya nuri tuh tiba-tiba suka nangis sendiri, kenapa tau.

Sayangnya sekarang mah beda kelas alias ga sekelas  Aul Kelas E, Nuri Kelas C. Hmmm rada sedih sih sedikit kehilangan sosok temen yang bisa ngertiin. Bukan Cuma nuri sih, tapi semua temen-temen 2 Assertive hehe Tapi gapapa, semua udah punya jalannya masing-masing. Yang penting masih sekampus dan masih bisa ketemu hehe

Intinya Aul seneng pernah deket banget sama si Oldish walaupun Cuma 1cawu doang tapi itu cukup berkesan koq hehe temen yang baik selalu mengajak hal kebaikan. Terimakasih

Sekian.

For You, I’am Sorry

Aku.. Sekarang aku hanya bisa mengagumi mu dari jauh. Entah kenapa semua berakhir begitu saja tanpa ada tanda-tanda yang bisa aku prediksikan.

Aku.. Aku terlambat menyadari itu semua. Ternyata tanpa adanya aku, kamu bahkan bisa menjadi lebih baik daripada saat kamu bersama ku.

Aku sadar, selama ini aku hanya menjadi beban dalam kehidupanmu. Membuatmu menjadi sulit untuk menjalani kehidupan.

Andai.. Dulu kita tak pernah berkenalan, mungkin kamu tidak akan mengalami hal yang seperti hari ini. Sungguh aku terlambat menyesali telah hadir di kehidupanmu.

Aku sadar, keegoisanku membuat situasi dan kondisi menjadi hancur lebur seperti ini. Ku ingin berlari, berteriak sekencang mungkin untuk melepas perasaan penyesalan ini.

Kini, semua hanya tinggal sebuah cerita lama antara aku dan kamu. Kini, waktunya kita masing-masing membuka lembaran baru. Walaupun itu sulit untuk ku dan butuh waktu yang sangat lama dan panjang.

Untuk mu, maafkan aku.

Cinta Sederhana, tapi Lillahita’alla

Jika kamu mencari yang cantik atau yang tampan. Apa dayalah aku.

Yang pasti, kelak aku akan tua. Wajah aku tak akan sekencang saat masih muda. Penuh dengan keriput dan tak canti/ tampan lagi. Aku takut nanti kamu meninggalkan aku.

Jika kamu mencari yang kaya. Apa dayalah aku.

Yang pasti, jika kelak suatu saat nanti aku sukses. Tiba-tiba usahaku bangkrut. Kariku tak berjalan dengan baik. Karena memang, hidup tak selalu di atas. Aku takut kamu meninggalkan aku.

Jika kamu mencari yang jabatannya tinggi. Apa dayalah aku.

Yang pasti, saat nanti aku meninggal. Aku hanya memiliki jabatan sebagai Alm/ Almh.

Aku dengan sejuta kekuranganku. Aku dengan sejuta kelemahanku. Berada di sampingmu dengan harapan yang lebih dari apa adanya aku. Sekarang tugas kita adalah Saling Memperbaiki Diri.

Kamu mampu? Kelak aku ingin tunjukan pada kamu. Tentang Cinta yang Sederhana, tapi Lillahita’Alla.